Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

Pameran Inovasi dan Kreativitas Kota Pekalongan Kampanyekan Aksi Adaptasi Perubahan Iklim.

26-07-2023 15:03:49

Pekalongan, 13 September 2023 - Pemerintah Kota Pekalongan menggelar Pameran Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 dengan tema "Aksi Adaptasi Perubahan Iklim". Pameran ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2023, di Lapangan Mataram Pemkot Pekalongan.

Pameran ini diikuti oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), hingga masyarakat umum. Pameran ini menampilkan berbagai inovasi dan kreativitas yang dapat mendukung upaya adaptasi perubahan iklim.

Salah satu inovasi yang ditampilkan adalah padi apung. Padi apung merupakan inovasi yang dikembangkan oleh masyarakat di Kecamatan Pekalongan Timur. Padi apung ini ditanam di atas kolam yang terbuat dari terpal dan bambu. Padi apung ini dapat bertahan di atas air laut yang pasang.Pameran ini juga menampilkan berbagai kreativitas yang dapat mendukung upaya adaptasi perubahan iklim. Salah satunya adalah karya seni mural yang bertema perubahan iklim. Karya seni mural ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang perubahan iklim.

Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perubahan iklim dan pentingnya upaya adaptasi perubahan iklim. Pameran ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya adaptasi perubahan iklim.